Wednesday, June 27, 2012

Wedding Dress (Korean Movie)

Awalnya gak niat nonton sih, cuma karena gak ada lagi film yg mau ditonton, yaa bongkar-bongkar film lama. Nemu deeh WEDDING DRESS :) Karena suasana lagi hujan dan diiingin, biar deeh kita nonton yg mellow :p

Jadi ceritanya fokus ke cerita ibu dan anak perempuannya, berumur sekitar 7 tahun yang bernama Sora. Cantik, tegas, dan dewasa! Sora kurang dekat sama mamanya, karena mamanya terlalu sibuk bekerja sebagai desainer baju pengantin wanita. Sora yang kesepian semakin lama semakin jauh dari mamanya, dan sempat terceplos oleh Sora bahwa ia ingin tinggal bersama bibinya. Pengakuan Sora membuat mamanya (Go-Woon) sedih, sehingga ia menangis. Sora tidak menyadari bahwa mamanya sedang berjuang melawan penyakit kanker lambung yang dideritanya sejak lama.

Lama-lama, Sora memperhatikan mamanya yang sering muntah dan makan obat banyak sekali. Suatu hari, mamanya jatuh pingsan ketika sedang makan bersama di rumah pamannya. Sora kecil yang tak pernah diberitahu, akhirnya menyadari bahwa mamanya menderita penyakit serius dan umurnya tidak lama lagi. Bibi Sora yang tak tahu lagi harus berkata apa, mengaku pada Sora bahwa mamanya sedang sakit keras, dan Sora pun menangis.

Sejak saat itu, secara perlahan Sora memperbaiki sifatnya yang pembangkang dan cuek, dengan berusaha mewujudkan keinginan mamanya sebeum mamanya meninggalkannya untuk selama-lamanya. Go Woon menyadari sikap Sora yang berubah, namun ia senang karena dapat menghabiskan waktu lebih lama bersama Sora. Sora melakukan semua yang dulunya tak ingin dilakukannya Sora mulai serius berlatih balet, karena mamanya ingin sekai melihatnya menari balet di panggung. Sora juga mencari teman sebanyak-banyaknya di sekolah, agar Go Woon tak harus khawatir lagi jika ia harus meninggalkan Sora.

Dengan perkembangan penyakitnya yang semakin memburuk, Go Woon ternyata merasa senang karena Sora telah menyadarkannya tentang suatu arti keikhlasan seorang anak kepada mamanya, yang selama ini disangkanya takkan pernah dimiliki Sora. Ketika akhirnya Go Woon meninggal dalam pelukan Sora, Sora berusaha tetap tegar, karena ia ingin seperti ibunya yang tegar menjaganya sendiri di tengah siksaan penyakitnya.

Film ini memberikan pelajaran yang sangat mendalam pada seorang anak, bahwa jangan sampai kita menyesal setelah orangtua kita meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Jika itu terjadi, penyesalan takkan merubah apapun. Berlakulah hormat dan sayangilah kedua orangtuamu, jangan biarkan air matanya jatuh karena sikap dan ucapanmu. Tidak ada di dunia ini yang akan mengorbankan seluruh hati dan hidupnya untukmu selain orangtua. .

Film ini berakhir dengan senyuman Sora memakai gaun pengantin yang dibuatkan ibunya, untuk pernikahannya. Sora tersenyum, sementara aku dan teman-teman ku menangis, hahaha :D kalo udah nonton film yang mellibatkan perasaan kita dengan orangtua, dapat dipastikan kita akan menangis..




MUST WATCHED yaaa !!!!! WEDDING DRESS !!! OK !!!

No comments:

Post a Comment